Pages

TANAH

Tanah basah itu sambutan kepada langit
Yang menyapa dengan hujan
Tanpa angkuh membusung dada
Kenapa kau tak memohon pada Tuhanmu
Agar hujan tak membasahimu
Kenapa kau meminta pada Tuhanmu
Agar langit tak menumpahkan airnya

Aku ini tanah
Tuhan menciptaku untuk berpijak
Aku tak kuasa menolak langit
Dengan hujan lebat yang dia beri dengan santun
Aku tahu langit tak kan menyakitiku
Aku tahu mengapa langit terkadang membasahiku
Aku tak seperti manusia yang mengacuhkan sesama
Aku tak seperti manusia yang berat membalas salam
Angkuh seakan tak mengenal
Sibuk tenggelam dalam buruk sangka
Lalai dalam teguran

Tapi semua itu buat apa untukku
Aku ini hanyalah tanah
Yang masih bisa membalas salam langit dengan membasah
Bahkan saat aku terinjak kaki para manusia itu
Aku tak kuasa menegur manusia
Aku ini hanyalah tanah.
http://www.free-counters.co.uk/#sthash.MTvQ7sor.dpufhgkhgkhhttp://www.free-counters.co.uk/#sthash.MTvQ7sor.dpufjjjjjjjjhhgg

1 komentar:

kurnia shandi said...

puisi bagus. siapa pengarangnya ?

Post a Comment